-->

Cara Daftar SBMPTN 2017


Kkmb Unhas. ID - Pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 mulai dibuka sejak 11 April 2017. Calon peserta diimbau untuk segera mendaftarkan diri sebelum detik-detik terakhir penutupan pada 5 Mei mendatang.

Seleksi masuk kampus negeri jalur tes ini dapat diikuti oleh lulusan SMA sederajat tahun 2015, 2016, 2017. Nah, bagi yang masih bingung cara mendaftar SBMPTN, berikut Kkmb Unhas  berikan langkah-langkahnya, dikutip dari laman resmi SBMPTN 2017.


Baca Juga :


·         Program Studi Favorit SBMPTN 2017 di Unhas
·         Unhas siapkan 1853 Kursi untuk SBMPTN 2017
·         SBMPTN 2017 diprediksi Banjir Peserta
·         Warning !!! Waspadai “joki” di SBMPTN 2017
·         Daftar Akreditasi dan Daya Tampung SBMPTN 2017 di Unhas
·         Unhas Siapkan 5295 Kursi untuk Mahasiswa Baru tahun 2017

Calon peserta dapat melakukan pendaftaran dengan mengakses laman SBMPTN 2017 di alamat http://www.sbmptn.ac.id.
Calon peserta mengisikan data berupa nama dan tanggal lahir pada laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id untuk mendapatkan kode akses pendaftaran (KAP), personal identification number (PIN), dan slip pembayaran. Slip pembayaran memuat kode pembayaran yang diperlukan untuk melakukan pembayaran biaya seleksi.
Calon peserta melakukan pembayaran biaya seleksi sebesar Rp200 ribu di salah satu bank mitra (Bank Mandiri, Bank BNI, atau Bank BTN) dengan membawa slip pembayaran. Pembayaran biaya seleksi ini harus dilakukan dalam waktu 3 x 24 jam sejak pencetakan slip pembayaran. 
Setelah melakukan pembayaran, peserta dapat melanjutkan proses pendaftaran di laman http://pendaftaran.sbmptn.ac.id. Di tahap ini, peserta akan diminta melengapi data, meliputi:
mengunggah file pasfoto terbaru (berwarna) yang sesuai dengan ketentuan;
mengisikan data induk pada borang yang ditampilkan
mengisikan informasi SMA/SMK/MA asal sekolah, termasuk tahun kelulusan;
memilih panlok tempat di mana akan mengikuti ujian, kemudian memasukkan program studi pilihan secara berurutan. 
Peserta yang memilih program studi bidang ilmu seni dan keolahragaan harus mengisikan informasi PTN tempat di mana peserta akan mengikuti ujian keterampilan tersebut.
Apabila peserta memilih untuk mengikuti ujian CBT, maka peserta akan ditentukan lokasi ujian CBT di PTN penyelenggara yang termasuk dalam panlok yang dipilih, sejauh kuota peserta ujian CBT di lokasi tersebut masih tersedia.

Calon Peserta mencetak kartu tanda peserta sebagai tanda bukti sebagai peserta SBMPTN 2017.


EmoticonEmoticon